Tips Memilih Truk Box yang Tepat untuk Berbagai Keperluan Usaha

PILIH TRUK BOX YANG TEPAT UNTUK INDUSTRI ANDA

Pada saat perusahaan memilih truk box untuk menjadi alat transportasinya itu bukan merupakan persoalan yang mudah, sehingga perusahaan harus tepat dan pintar dalam memilih tipe truk yang akan digunakan. Alasan perusahaan harus lebih teliti dalam memilih truk dikarenakan jenis dan tipe tiap truk memiliki kapasitas yang berbeda-beda.

Hal ini dilakukan agar pemilik usaha tidak salah dan kebingungan saat memilih jenis truk. Apabila perusahaan salah dalam memilih jenis truk yang akan digunakan, maka hal ini akan membuat kerugian tersendiri bagi perusahaan. Oleh karena itu, permasalahan tersebut seringkali memunculkan beberapa pertanyaan terhadap pengguna jasa sewa truk surabaya.

Harapannya pelaku usaha akan mendapatkan truk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Itu sebabnya kami akan menuntaskan permasalahan tersebut melalui artikel ini , sehingga anda dapat mengetahui apa saja jenis truk box terbaik agar memudahkan dalam memindahkan barang atau sebagainya.

PILIH TRUK BOX YANG TEPAT UNTUK INDUSTRI ANDA

Berikut ini merupakan jenis transportasi yang dapat digunakan oleh perusahaan anda, yaitu:

1. Pick Up Box

Pick Up Box memiliki dimensi yang paling kecil diantara tipe transportasi lainnya. Pick Up Box ini memiliki ukuran dengan panjang 2 meter, lebar 1,5 meter dan tingginya sebesar 1,45 meter. Pick Up Box ini mampu memuat berat barang hingga 800 kg. Sehingga transportasi dengan tipe ini sangat cocok digunakan oleh perusahaan yang mengangkut barang tidak lebih dari 800 kg. Jumlah roda dari Pick Up Box ini memiliki jumlah roda sebanyak 4 buah dan jenis transportasi ini disarankan dapat melalui jalanan yang normal.

Apabila industri atau bisnis anda ingin menggunakan jenis transportasi Pick Up Box ini, anda harus menentukan terlebih dahulu bahwa jarak yang akan ditempuh juga dekat. Dengan menggunakan Pick Up Box, maka anda dapat menemukan berbagai keuntungan yang didapatkan. Pertama, anda dapat menempuh perjalanan yang sangat cepat dengan menggunakan jenis transportasi ini. Kedua, Pick Up Box memiliki kubikasi sebesar 3 meter. Sehingga apabila menggunakan transportasi ini untuk jarak yang dekat, maka anda dapat penawaran spesial dari sisi biaya. Sehingga Pick Up Box ini cocok untuk digunakan suatu bisnis dengan muatan yang sedikit seperti industri makanan, minuman dalam kota.

2. Colt Diesel Engkel

Jenis transportasi ini memiliki tonase yang lebih besar daripada Pick Up Box. Transportasi Colt Diesel Engkel memiliki tonase sebesar 2 ton. Colt Diesel Engkel memiliki kubikasi mencapai 5 meter. Hal ini merupakan kelebihan yang dimiliki oleh Colt Diesel Engkel dibandingkan dengan Pick Up Box. Salah satu kelebihannya yaitu jenis transportasi ini memberikan ruang yang lebih, sehingga perusahaan dapat mengangkut barang dengan jumlah yang lebih pula. Oleh karena itu, industri dengan tingkat mobilitas yang tinggi dan memiliki jarak relatif jauh seringkali menggunakan transportasi ini. Dengan menggunakan transportasi ini, maka biaya pengiriman juga akan lebih efisien. Sehingga dapat meminimalisir pengeluaran perusahaan yang tidak terlalu banyak.

3. Colt Diesel Double

Dari sisi kubikasi, tipe Colt Diesel Double memiliki sisi kubikasi sebesar 2 kali lipat lebih besar dibandingkan dengan tipe CDE. Kubikasi dari tipe Colt Diesel Double ini dapat mencapai 12 meter. Kelebihan lain dari Colt Diesel Double ini yaitu jenis transportasi ini dapat memuat beban sebesar 4 ton. Sehingga CDD ini seringkali digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar sebagai jenis transportasi dengan barang muatan yang besar. Rangka box yang dimiliki oleh CDD ini lebih kuat dan tebal sehingga tingkat keamanan untuk melindungi barang perusahaan akan jauh lebih baik. Oleh karena itu, perusahaan besar seperti perusahaan otomotif dan elektronik menggunakan jenis transportasi ini karena produk dari perusahaan memiliki muatan yang besar sehingga membutuhkan perlindungan yang prima pula.

4. FRR/FUSO Engkel

Perusahaan yang menghasilkan produk-produk yang lebih besar pasti akan menggunakan tipe truk FRR atau Fuso Engkel. Alasan perusahaan lebih memilih memakai jenis tipe truk ini karena ruang box mampu menampung barang bawaan dengan kubikasi hingga 24 meter atau lebih tepatnya dua kali lipat daripada CDD. Jenis truk ini sangat cocok untuk membawa produk-produk yang memiliki kapasitas berat dikarenakan truk ini memiliki tonase sebesar 7 ton.

Kapasitas yang dimiliki oleh jenis truk ini sangat besar, sehingga perusahaan menggunakan jenis truk FRR atau Fuso Engkel untuk pengiriman yang jauh pula. Dan tidak heran apabila jenis truk FRR dan Fuso Engkel Box ini digunakan oleh perusahaan dengan skala besar dan pengiriman produk yang melintasi pulau.

5. Tronton Wing Box

Tidak hanya jenis Colt Diesel Double saja yang dapat mengangkut produk dari perusahaan otomotif dan elektronik. Namun, Tronton Wing Box juga dapat menjadi jenis transportasi kedua untuk mengangkut barang berukuran besar. Tonase yang dimiliki Tronton Wing Box ini sebesar 18 ton dengan kubikasi sebesar 40 meter. Roda yang dimiliki oleh Tronton Wing Box sebanyak 10 roda sehingga membuat truk ini mampu melindungi muatan dari goncangan yang besar. Maka dari itu, jenis transportasi ini sangat cocok untuk digunakan oleh perusahaan skala besar dengan jumlah produk yang besar pula serta jarak yang ditempuh juga cukup jauh.

 

Sumber: https://sambalbukam.com/jasa-pindahan-rumah-surabaya-dan-sewa-truk-surabaya-harga-terjangkau/


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *