Variasi Logo Tim Sepak Bola Persebaya Surabaya

Persebaya adalah klub sepak bola yang berasal dari kota surabaya. Klub ini sendiri sempat mengalami polemik, yaitu munculnya dualisme. Yakni sebuah permasalahan yang terjadi di tahun atau musim 2009/2010 yaitu terdapat dua klub persebaya yang bernama sama. Hal ini terjadi saat PSSI dibekukan, namun akhirnya masalah tersebut sudah terselesaikan dengan cara salah satu klub mengubah namanya.

Nama klub tersebut pasti sudah pernah kamu dengar, yaitu bhayangkara fc. Keberadaan persebaya kedua ini tidak diterima oleh fans sejati dari persebaya itu sendiri yakni para bonek. Tentu saja masalah ini tidak begitu saja terselesaikan karena sebelumnya banyak sekali drama yang terjadi. Na, itulah sedikit hal yang bisa saya bahas mengenai klub asal kota saya ini.

Sekarang sebenarnya saya ingin membagikan variasi logo tim sepak bola persebaya surabaya. Yaitu logo asli persebaya dan juga logo dls persebaya oleh namatin yang merupakan logo modifikasi oleh jawa pos. Variasi logo persebaya ini menurut saya cukup keren karena menggunakan tema green force. Atau mudahnya adalah pangeran hijau, yaitu sebutan lain bagi klub persebaya.

Malahan variasi logo ini lebih menggambarkan sosok bonek dibandingkan persebaya itu sendiri. Soalnya logonya itu menggunakan ikon seorang pria yang begitu bersemangat dengan memakai ikat kepala bertuliskan persebaya. Untuk yang ingin tahu model logonya kamu bisa melihat pada gambar logo persebaya yang dibuat oleh jawa pos di bawah ini.

 

Logo Persebaya Green Force

logo green force

Saya cukup suka dengan logo tersebut bahkan sempat menggunakannya di game dls. Meskipun logo asli dari persebaya jauh lebih khas karena terdapat dua gambar ikonik yang menjadi simbol kota surabaya. Yaitu logo hiu dan juga buaya, yang sedang bertarung satu sama lain. Inilah hewan yang menjadi simbol dari kota pahlawan, dan kota surabaya sangat identik dengan kedua hal tersebut.

Bahkan selain green force, persebaya surabaya juga memiliki sebutan lain yang bernama Bajol Ijo atau kalau bahasa indonesia artinya Buaya Hijau. Tahu kan dari mana asal kata julukan ini? Nah, dari kedua logo persebaya tersebut, menurut kamu mana sih yang jauh lebih bagus? Tentu setiap orang memiliki jawaban yang berbeda, namun kalau saya sih lebih suka dengan logo green force.

Selain itu logo persebaya sendiri setahu saya sejak awal klub ini berdiri. Logonya tidak pernah diganti dan dari dulu masih tetap sama saja. Meskipun kenyataan sebenarnya saya sendiri kurang tahu. Soalnya informasi semacam ini cukup sulit di dapat. Selain itu logo klub sepak bola semacam ini memang jarang sekali diganti kecuali kalau memang logonya terkesan sudah kuno dan jadul.

Leave a Reply

Your email address will not be published.